Skripsi dan Teori Akuntansi, Manajemen Keuangan

Google

Sunday, February 10, 2008

Rakyat Mesir pun Berpesta

CAIRO - Ribuan rakyat Mesir berpesta dengan turun ke jalan-jalan di pusat kota Kairo, sambil berdansa, bernyanyi dan mengibarkan bendera kebangsaan mereka. Aksi itu menyambut keberhasilan Tim Nasional Mesir mempertahankan trofi Piala Afrika usai mengalahkan Kamerun 1-0 di laga final.

Sepanjang pertandingan, mereka tanpa kenal lelah terus berteriak saat menonton pertandingan melalui layar besar. Ketika gol berhasil diciptakan Mohamed Abou Treika, keriuhan bertambah. Klakson dan terompet saling bersahutan menyambut gol di menit 77 tersebut.

"Saya tidak bisa mengungkapkan perasaan senang ini. Dua tahun lalu, kami juga seperti ini, tapi ini lebih hebat," ujar Mohamed Abdel-Azim pria berusia 35 tahun yang selalu mengibarkan bendera Mesir, seperti dikutip AP, Senin (11/2/2008).

Ini adalah keenam kalinya The Pharaohs, sukses merengkuh trofi sepakbola tertinggi di benua Hitam tersebut.

"The Pharaohs raja Afrika," tulis situs olahraga paling popular di Mesir, Filgoal.com. Televisi nasional Mesir yang menayangkan langsung pertandingan ini, tidak berhenti memutar ulang gol Treika dan memperlihatkan ekspresi kebahagian tim serta pelatih Hassan Shehata.

"Siapa yang tidak joget bergoyang setelah keberhasilan besar ini!" jelas komantator dan pengamat sepakbola Medhat Shalabi, di Modern Sports television.

Pelatih Hassan Shehata dan pahlawan Mohamed Aboutrika, menjadi sosok sepakbola paling terkenal di negeri Piramida ini. Tentu saja tanpa mengecilkan peran pemain lainnya yang juga berjuang membela nama Mesir.

1 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]



<< Home


 
AddMe - Search Engine Optimization